BERKOLABORASI DENGAN AI DI EXCEL

Suatu keniscayaan apabila setiap hal yang mentok taka ada ide dan tahu tahu caranya, tanpa meminta bantuan Artificial Intellegance yang sangat membantu dalam setiap pekerjaan, walaupun masih perlu verifikasi. Saat bekerja di excel saya bermaksud menjadikan teks dengan huruf kecil menjadi huruf besar maka kutanyakan caranya. 
avatarSaya berkata,"tolong kasih tahu cara menjadikan tek di excel menjadi huruf besar semua secara cepat".

 Maka AI langsung menjawab,

Untuk menjadikan teks di Excel menjadi huruf besar semua secara cepat, Anda dapat menggunakan rumus UPPER. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masukkan rumus =UPPER(A1) di sel yang kosong, di mana A1 adalah sel yang berisi teks yang ingin diubah menjadi huruf besar.
  2. Tekan Enter.
  3. Salin rumus yang baru saja Anda masukkan ke sel lain yang berisi teks yang ingin diubah.
  4. Seluruh teks di sel-sel yang Anda pilih akan diubah menjadi huruf besar secara otomatis.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan cepat mengubah teks menjadi huruf besar di Excel.


avatar  Kemudian saya ingin menghitung usia seseorang dengan cepat maka saya berkata,"Tolong bantu saya rumus menghitung usia orang dengan format tahun dan bulan pada halaman kerja excel"


Maka AI pun menjawab dengan sekejab,

Untuk menghitung usia seseorang dengan format tahun dan bulan di Excel, Anda dapat menggunakan rumus DATEDIF. Berikut langkah-langkahnya:

Misalkan tanggal lahir seseorang disimpan di sel A1 dan tanggal hari ini disimpan di sel B1.

  1. Masukkan rumus berikut di sel di mana Anda ingin menampilkan hasil usia: =DATEDIF(A1, B1, "Y") & " tahun " & DATEDIF(A1, B1, "YM") & " bulan"

  2. Tekan Enter.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat menghitung usia seseorang dengan format tahun dan bulan di Excel. Rumus tersebut akan menghasilkan hasil usia dalam format "tahun bulan".

Related

digital 8145462454872095632

Posting Komentar

emo-but-icon

TikTok

Follow us !

Youtube News

Trending

item